Translate

Search This Blog

Saturday, June 19, 2010

Wisata Alam Bandung Utara - Air Terjun Kapolaga



Tempat wisata ini memang belum begitu populer ditelinga kita, padahal khususnya bagi para muda mudi kawasan Bandung Utara, seperti Lembang dan subang tempat ini merupakan tempat paforit untuk menghabiskan week end bersama orang tercinta, keluarga, teman atau sahabat, bila kita berada diwilayah Kota Bandung maka kita harus menuju arah Utara, seperti hal nya tempat wisata Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang berada diwilayah utara Kota Bandung, namun Air Terjun Kapolaga ini lebih ke arah Kota Lembang.



Disini kita akan disuguhi jalan yang berbelok-belok dengan tanjakan yang lumayan cukup tinggi namun dengan kondisi jalan yang cukup baik maka spertinya layaklah kendaraan kita chek dahulu sebelum perjalanan, mulai dari Ban, Rem, dan hal-hal lain yang sekiranya akan menghambat perjalanan kita.



setelah sampai di Lembang maka suasana dingin akan mulai terasa, dan diperjalananpun akan kita lewati pula beberapa lokasi wisata lain seperti Jaya Giri, Cikole dan Tangkuban Perahu, selain itu disepanjang jalan Lembang akan kita temui pula warung-warung yang menyediakan berbagai jenis minuman khas yang akan menghangatkan tubuh kita seperti Bandrek atau Bajigur, tak lupa dengan Jagung Bakarnya yang selalu siap sedia.



Setelah kita melewati beberapa Lokasi Wisata tadi maka kita akan mulai menemukan keindahan lain di sepanjang jalan menuju Air Terjun Kapolaga ini, diantaranya salah satu tanjakan yang terkenal antara Bandung Subang yaitu Tanjakan Emen, entah kenapa dinamakan Tanjakan emen, namun inilah tanjakan yang akan menguras Rem Mobil kita atau saat kembali akan menguras tenaga mesin kita karena terbilang cukup Panjang plus curam.



tapi jangan khawatir dengan kehati-hatian dan kewaspadaan insya Allah kita akan selamat, tapi dibalik terkenalnya tanjakan emen kita juga akan disuguhi hamparan kebun Teh yang begitu hijau, sehingga tak ada sedikitpun kesan seram disana yang ada hanyalah keindahan alam yang tiada tara.



kurang lebih 20 menitan dari lokasi wisata tangkuban perahu maka satu lagi lokasi wisata yang akan kita lewati adalah Ciater, dan saya yakin kalau lokasi ini sudah sangat terkenal ditelinga kita, dan sekitar 10 meteran dari belokan ciater maka kearah belokan kiri kita akan mulai menuju Air Terjun Kapolaga.



Digerbang ini kurang lebih sekitar 15 menitan menuju lokasi yang selama diperjalanan inipun kita akan disuguhi pemandangan Hamparan Kebun teh yang sangat luas dan Indah,
akhirnya sampailah kita di air terjum Kapolaga,









Ditempat ini ada 7 air terjun dari satu sungai yang mengalir dengan Jernih, juga disediakan tempat Out Bound, Ruang Perkemahan, dll. selamat menikmati







Clik untuk Petualangan Lainnya.

This abaut Us Clik here : PENTING..!

Google+ Followers

PENGUNJUNG YANG TERCINTA

Artikel, Gambar, Video yang ada di website ini terkadang berasal dari berbagai sumber website lain, Dan Hak Cipta Sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut. Jika Anda Keberatan, Apabila Ada Artikel, Gambar, ataupun Video yang tidak berkenan bagi anda ataupun merupakan Hak Cipta Anda, Segera KONTAK KAMI agar dapat kami tindak lanjuti secepatnya

Silahkan Kasih Komentar Agar Blog ini Dapat lebih menarik lagi... & Terima Kasih atas Komentarnya.

Popular Posts

BANDUNG Paris van Java With Love

Blog seru lainnya.

BERITA KITA

VIDEO

Loading...

searchresults

Search Engine