Translate

Search This Blog

Sunday, June 20, 2010

Apa yang akan kita lakukan jika usia Bumi Benar-benar hanya tinggal 3 tahun lagi, bahkan mungkin kurang..??????



benar kah bumi hanya tinggal 3 tahun lagi...? atau mungkin usianya akan lebih cepat berakhir,.. Pernah nonton film yang bergenre Global Warming ? seperti The Day After Tomorow



dimana disana diceritakan tentang perubahan iklim alam yang begitu extrim, dimana satu badai yang melanda bumi mampu membekukan hanya dalam waktu kurang dari 1 detik, atau juga film yang menceritakan tentang tubrukan meteor ke bumi ini sehingga mampu memusnahkan negara-negara yang terkena tumbukan jatuhnya batu meteor, atau juga yang pernah rame-rame nya film 2012



tentang qiamat yang rada nyeleneh dari kenyataannya, itu baru film.. sekarang coba kita telaah lebih dalam lagi, benarkah bumi hanya berusia 3 tahun lagi... atau juga lebih singkat dari itu

Badai Matahari Kuat pada 2012 akan Menyerang



Pada 22 September 2012 tengah malam, langit New York, Manhattan Amerika Serikat akan tertutupi oleh seberkas layar cahaya yang warna-warni.




Di wilayah selatan New York ini, sangat sedikit orang yang dapat melihat fenomena aurora ini. Namun, perasaan menikmati indahnya pemandangan alam ini tidak akan berlangsung lama. Setelah beberapa detik,



semua bola lampu listrik di wilayah tersebut mulai gelap dan berkedip tak menentu, kemudian sinar cahayanya dalam seketika tiba-tiba bertambah terang, dan cahaya bola lampu menjadi luar biasa terang. Selanjutnya, semua lampu mati. 90 detik kemudian, seluruh bagian Timur Amerika Serikat akan mengalami pemadaman listrik. Setahun kemudian, jutaan orang Amerika mulai mati, infrastruktur negara akan menjadi timbunan puing. Bank Dunia akan mengumumkan Amerika berubah menjadi negara berkembang. Pada saat yang sama, Eropa, China dan Jepang dan daerah lain atau negara juga akan sama seperti Amerika Serikat, berjuang dalam bencana sekali ini.



bencana ini datang dari badai matahari atau solar storm yang dahsyat, terjadi pada permukaan matahari yang berjarak 150 juta km dari bumi.

METEOR



Satelit-satelit seperti Hubble Space Telescope dan Stasiun Luar Angkasa Internasional menghadapi ancaman badai meteor yang diperkirakan terkuat dalam satu dekade ini.

Hubble Space Telescope adalah teleskop luar angkasa yang dibawa ke antariksa oleh pesawat luar angkasa pada April 1990. Teleskop tersebut mengambil nama astronom Amerika Edwin Hubble.

Para astronom di Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memperkirakan badai meteor yang bakal terjadi selama tujuh jam tahun depan bisa menghantam satelit di luar angkasa dan merusak peralatan elektronik di dalam satelit tersebut.

NASA mengatakan badai yang melewati orbit bumi di sekitar matahari setiap Oktober datang dari hujan meteor yang disebut Draconids. Nama Draconids diambil karena meteor-meteor tersebut mengalir dari arah peta bintang Draco. Hujan tersebut juga diberi nama Giacobinids karena mengambil nama dari komet yang melempar mereka, Giacobini-Zinner.



Para ilmuwan di NASA mengaku belum tahu seberapa serius dampak dari badai tersebut. Tetapi para operator pesawat-pesawat luar angkasa telah diberitahu agar mengembangkan mekanisme pertahanan diri.

Selain ancaman fisik ketika badai menghantam secara langsung, gelombang medan listrik statik dari badai tersebut bisa membakar peralatan elektronik yang vital.

Intensitas badai biasanya rendah tiap tahun, tetapi bisa meningkat secara drastis setiap 13 tahun ketika bumi melewati wilayah terpadat dalam aliran tersebut.

Intensitas tertinggi terjadi pada 1933 ketika badai mengeluarkan 54 ribu meteor per jam. Sementara, pada 1946, tercatat 10 ribu meteor.

Jumlah meteor terbanyak dalam badai tersebut pada 1998 mencapai ratusan setiap jam.

Dampak pemanasan global



Iklim Mulai Tidak Stabil



Para ilmuan memperkirakan bahwa selama pemanasan global, daerah bagian Utara dari belahan Bumi Utara (Northern Hemisphere) akan memanas lebih dari daerah-daerah lain di Bumi. Akibatnya, gunung-gunung es akan mencair dan daratan akan mengecil.
Peningkatan permukaan laut

Peningkatan permukaan laut




Ketika atmosfer menghangat, lapisan permukaan lautan juga akan menghangat, sehingga volumenya akan membesar dan menaikkan tinggi permukaan laut. Pemanasan juga akan mencairkan banyak es di kutub, terutama sekitar Greenland, yang lebih memperbanyak volume air di laut. Tinggi muka laut di seluruh dunia telah meningkat 10 – 25 cm (4 - 10 inchi) selama abad ke-20, dan para ilmuan IPCC memprediksi peningkatan lebih lanjut 9 – 88 cm (4 - 35 inchi) pada abad ke-21

Suhu global cenderung meningkat



Orang mungkin beranggapan bahwa Bumi yang hangat akan menghasilkan lebih banyak makanan dari sebelumnya, tetapi hal ini sebenarnya tidak sama di beberapa tempat. Bagian Selatan Kanada, sebagai contoh, mungkin akan mendapat keuntungan dari lebih tingginya curah hujan dan lebih lamanya masa tanam. Di lain pihak, lahan pertanian tropis semi kering di beberapa bagian Afrika mungkin tidak dapat tumbuh.

Gangguan ekologis





Hewan dan tumbuhan menjadi makhluk hidup yang sulit menghindar dari efek pemanasan ini karena sebagian besar lahan telah dikuasai manusia. Beberapa tipe spesies yang tidak mampu secara cepat berpindah menuju kutub mungkin juga akan musnah.





Perubahan cuaca dan lautan dapat mengakibatkan munculnya penyakit-penyakit yang berhubungan dengan panas (heat stroke) dan kematian. Temperatur yang panas juga dapat menyebabkan gagal panen sehingga akan muncul kelaparan dan malnutrisi. Perubahan cuaca yang ekstrem dan peningkatan permukaan air laut akibat mencairnya es di kutub utara dapat menyebabkan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan bencana alam





(banjir, badai dan kebakaran) dan kematian akibat trauma. Timbulnya bencana alam biasanya disertai dengan perpindahan penduduk ke tempat-tempat pengungsian dimana sering muncul penyakit, seperti: diare, malnutrisi, defisiensi mikronutrien, trauma psikologis, penyakit kulit, dan lain-lain.

NUKLIR



Nuklir adalah senjata penghancur masal yang dimiliki oleh hanya beberapa negara saja
dan inilah 9 Negara yang ditenggarai memiliki Senjata Nuklir



1. Amerika Serikat


2. Rusia



3. Perancis


4. Inggris


5. Cina


6. India


7. Pakistan


8. Korea Utara


9. Israel


10. Iran



(Masih diragukan karena negara iran mengakui bahwa Program Nuklir mereka hanya untuk kebutuhan Listrik dalam Negeri)

Dan Kita Tahu beragam konflik peperangan, Ketegangan diantara negara - negara di Dunia ini kian meningkat, lihat saja Israel & Palestina, Korea Utara & Korea Selatan, Amerika dengan banyak Negara, India, Pakistan, semua negara dalam keadaan penuh ketegangan. dan bukan tidak mungkin mereka akan memijit tombol Nuklirnya untuk menghancurkan Musuh-musuhnya, Booom





artinya satu Peradaban akan musnah.

Sekarang Usia Bumi benar-benar tinggal menghitung waktu saja, kalau tidak hancur karena Badai Matahari atau Bertabrakan dengan Meteor/Asteroid yang merupakan kejadian yang kini sudah diperkirakan oleh para ilmuwan dibumi ini, maka Bumi akan hancur oleh Global Warming yang sudah mulai kita rasakan, atau juga bumi akan hancur oleh satu tangan manusia saja, yaitu sang pemegang Tombol Nuklir bertuliskan "HANCURKAN", dan Bisa jadi Bumi akan Hancur oleh ketiganya, karena secara hitungan matematis kejadian-kejadian diatas terjadi hampir secara Bersamaan, dan jika itu benar-benar terjadi, maka Peradaban dibumipun akan Musnah.

Jadi Apa yang akan kita lakukan jika usia Bumi Benar-benar hanya tinggal 3 tahun lagi, bahkan mungkin kurang..??????

This abaut Us Clik here : Penting

Google+ Followers

PENGUNJUNG YANG TERCINTA

Artikel, Gambar, Video yang ada di website ini terkadang berasal dari berbagai sumber website lain, Dan Hak Cipta Sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut. Jika Anda Keberatan, Apabila Ada Artikel, Gambar, ataupun Video yang tidak berkenan bagi anda ataupun merupakan Hak Cipta Anda, Segera KONTAK KAMI agar dapat kami tindak lanjuti secepatnya

Silahkan Kasih Komentar Agar Blog ini Dapat lebih menarik lagi... & Terima Kasih atas Komentarnya.

Popular Posts

BANDUNG Paris van Java With Love

Blog seru lainnya.

BERITA KITA

VIDEO

Loading...

searchresults

Search Engine