Translate

Search This Blog

Sunday, August 22, 2010

Belajar dari Rasa Lapar dan haus



رُبَّ صَائِمٍ حَظُّهُ مِنْ صِيَامِهِ الْجُوْعُ وَ الْعَطَشُ

“Banyak orang yang berpuasa namun bagiannya dari puasanya hanyalah lapar dan haus .”

(HR. Ibnu Majah, Darimy, Ahmad dan Baihaqy)

Bagaimana rasanya jika kita dalam kondisi lapar dan haus ..? biasanya badan akan terasa lemas, Lemah, Lesu dan tak bergairah, tekadang disertai dengan perut yang sakit dan kepalapun akan mulai terasa pusing.

Lalu Bagaimana pula jika dalam kondisi lapar kita melihat makanan atau minuman di depan mata kita, tentu terbayang kenikmatan yang tiada tara sehingga dapat menghilangkan rasa lapar dan haus kita saat itu juga.

Saat ini setiap subuh sampai Magrib, sebagian besar kaum Muslimin merasakan semua rasa lapar dan haus itu, sehingga Penantian selama kurang lebih 13 jam terasa sangat panjaaaaang sekali, namun semua dapat dilewati dengan sempurna, Rasa Lapar dan Haus dapat kita tahan.. tokh.. hanya 13 jam setelah itu kita dapat dengan puas memakan apa yang ada di depan kita, bahkan terkadang 10 jam sebelum waktunya pun, kita telah mempersiapkan apa yang akan kita makan jika waktunya tiba, dan itu berlanjut selama satu bulan dibulan Ramadhan ini.

Lalu apakah hanya itu Fungsi dan manfaat dari Rasa Lapar dan Haus yang telah Allah Wajibkan kepada Kita selama Bulan Ramadhan ini, Kita mampu Menahan Rasa Lapar dan Haus Selama 13 jam, namun setelh itu kita mulai kekenyangan, selama menahan Rasa Lapar dan Haus itupun yang terbayang adalah Makanan saat waktu Berbuka Tiba, Apa yang musti kita siapkan, apa yang musti kita makan, apa yang musti kita masak, dan tak ada Pembelajaran yang kita dapat dari Rasa Lapar dan Haus selama Bulan Ramadhan Ini.



Coba bayangkan Bagaimana Jika Lapar dan Haus itu tidak hanya 13 Jam saja, Tapi 24 Jam dan tidak hanya selama bulan Ramadhan Saja tapi juga di bulan-bulan yang lainnya, apa yang akan kita Rasakan...?

dan Ingat saja banyak saudara kita yang merasakan itu, Rasa lapar dan Haus hampir setiap Hari, Hampir setiap Jam, sehingga itu telah menjadi teman selama hidupnya,



Yup.. Mulailah belajar dari Rasa Lapar dan haus yang kita Rasakan selama Bulan Ramadhan ini, Karena Ramadhan tidak lah mengajarkan kita untuk hanya merasakan Lapar dan Haus saja, tapi Ramadhan Mengajarkan kita untuk mencoba Peduli dan memahami tentang arti Rasa Lapar dan Haus itu sendiri, karena masih banyak Orang yang merasakan itu hampir setiap Hari.

This about Us Clik here : PENTING …!

Google+ Followers

PENGUNJUNG YANG TERCINTA

Artikel, Gambar, Video yang ada di website ini terkadang berasal dari berbagai sumber website lain, Dan Hak Cipta Sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut. Jika Anda Keberatan, Apabila Ada Artikel, Gambar, ataupun Video yang tidak berkenan bagi anda ataupun merupakan Hak Cipta Anda, Segera KONTAK KAMI agar dapat kami tindak lanjuti secepatnya

Silahkan Kasih Komentar Agar Blog ini Dapat lebih menarik lagi... & Terima Kasih atas Komentarnya.

Popular Posts

BANDUNG Paris van Java With Love

Blog seru lainnya.

BERITA KITA

VIDEO

Loading...

searchresults

Search Engine