Renungan

"Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan."

Translate

Search This Blog

Loading...

Tuesday, February 28, 2012

MEGA KONSTRUKSI: China Bangun Masjid Megah Aljazair



JAKARTA: Aljazair menandatangani kesepakatan dengan raksasa konstruksi China, Selasa, untuk pembangunan sebuah masjid baru yang luas 1 miliar euro yang diharapkan dapat menjadi yang terbesar ketiga di dunia.

Menteri Agama Bouabdallah Ghlamallah menyatakan bahwa masjid agung yang akan dibangun di pinggir laut di timur Aljazair itu akan menjadi satu di antara masjid terkemuka lainnya.

"Ini akan ada yang seperti itu di dunia, menarik turis dan ekonomis," ujarnya seperti kesepakatan itu ditandatangani dengan China Construction Engineering Corporation Negara (CSCEC).

Masjid mega akan menempati areal 49 hektare tanah di daerah Mohammadia, dengan menara yang mencapai ketinggian 270 meter (hampir 900 kaki) ke langit.

Satu miliar euro ($ 1,3 miliar) rumah ibadah akan dapat menampung 120.000 orang dan juga akan dilengkapi sebuah perpustakaan yang berisi 1 juta koleksi dan tempat duduk untuk 2.000 orang, serta sebuah museum dan pusat penelitian.

Ini akan menjadi masjid terbesar ketiga di dunia setelah yang ada di Mekkah dan Madinah dan di Arab Saudi.

Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika ingin meninggalkan jejak melalui pembangunan masjid, yang juga akan menjadi masjid agung keempat di Algiers, Ghlamallah menambahkan.

"Pekerjaan akan mulai hari ini setelah penandatanganan kontrak dan harus selesai dalam 42 bulan," kata menteri.

Perusahaan asal China, yang telah di Aljazair selama 30 tahun terakhir dan membangun lima hotel terbesar di negeri ini, mengalahkan perhatian Lebanon-Italia dan perusahaan Aljazair-Spanyol untuk kontrak. (AFP/arh)

bisnis.com

Renungan :

Imam Ahmad meriwayatkan dari Anas Radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berasabda.

“Artinya : Tidak akan datang kiamat sehingga manusia bermegah-megahan dalam membangun masjid” [Musnad Ahmad 3 : 134 dengan catatan pinggir Muntakhab Kanzul Ummal. Al-Albani berkata “Shahih”. Lihat : Shahih Al-Jami’ush Shagir 6 : 174, hadits nomor 7298]

Dan dalam riwayat Nasa’i dan Ibnu Khuzaimah dari Anas Radhiyallahu ‘anhu bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

“Artinya : Diantara tanda-tanda telah dekatnya kiamat ialah orang-orang bermegah-megahan dalam membangun masjid”. [Sunan Nasa’i 2 : 32 dengan syarah As-Suyuti. Al-Albani mengesahkannya dalam Shahih Al-Jami’ush Shaghir 5 : 213, nomor 5771, Shahih Ibnu Khuzaimah 2 : 282, hadits nomor 1322-1323 dengan tahqiq Dr Muhammad Musthafa Al-A’zhami. Beliau berkata “Isnadnya shahih”]

Al-Bukhari berkata : Anas berkata, “Orang-orang bermegah-megahan dalam membangun masjid, kemudian mereka tidak memakmurkannya kecuali hanya sedikit. Maka yang dimaksud dengan At-Tabaahii (bermegah-megahan) ialah bersungguh-sungguh dalam memperindah dan menghiasinya”.

Ibnu Abbas berkata , “Sungguh kalian akan memperindah dan menghiasinya sebagaimana orang-orang Yahudi dan Nasrani memperindah dan menghiasi tempat ibadah mereka” [Shahih Bukhari, Kitab Ash-Shalah, Bab Bunyanil Masajid 1 : 539]

Umar bin Khaththab Radhiyallahu ‘anhu melarang menghiasi masjid dan memperindahnya, karena yang demikian itu dapat mengganggu shalat seseorang. Dan ketika beliau memerintahkan merehab Masjid Nabawi, beliau berkata, “Lindungilah manusia dari hujan, dan janganlah engkau beri warna merah atau kuning karena akan memfitnah (mengganggu) manusia” [Shahih Bukhari 1 : 539]

No comments:

Post a Comment

Komentarnya Dhong .... kritik atau saran atau apapun itu yang bersifat membangun...

my facebook

Google+ Followers

PENGUNJUNG YANG TERCINTA

Artikel, Gambar, Video yang ada di website ini terkadang berasal dari berbagai sumber website lain, Dan Hak Cipta Sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut. Jika Anda Keberatan, Apabila Ada Artikel, Gambar, ataupun Video yang tidak berkenan bagi anda ataupun merupakan Hak Cipta Anda, Segera KONTAK KAMI agar dapat kami tindak lanjuti secepatnya

Silahkan Kasih Komentar Agar Blog ini Dapat lebih menarik lagi... & Terima Kasih atas Komentarnya.

Popular Posts

Blog seru lainnya.

BANDUNG Paris van Java With Love

Dunia Dalam Berita

Loading...

BERITA KITA

VIDEO

Loading...

MP3 Clips

searchresults

Search Engine